Rabu, 17 September 2014

Tips mengikuti APLINET

  Disini saya ingin berbagi tentang tips dalam mengikuti APLINET. Mungkin bagi para Maba alias Mahasiswa Baru yang agak kurang gimana gitu dalam hal APLINET.

  Tips yang pertama adalah datang tepat waktu. Kenapa mesti datang tepat waktu ??? karena takut Lab. penuh, soalnya ada beberapa maba yang pindah shift jadi berusahalah datang lebih awal.

 Kedua jangan lupa membawa KTM atau Kartu Tanda Mahasiswa dan kertas pelatihan. Salah satu hal penting karena setiap kita masuk akan di cek secara komputerisasi dan data kita akan masuk secara online, terus apa fungsi dari kertas pelatihan kan sudah ada yang online? mungkin menjadi satu pertanyaan ya? kartu di bawa untuk mengcek ulang kehadiran kita dan sebagai bukti tertulis karena ada tanda tangan dari pembimbing.
 
  Ketiga adalah amati, cermati dan perhatikan betul apa saja yang di terangkan oleh pembimbing kita, mungking agak malas ya karena banyak ceramah tapi tak mempungkiri bahwa yang di katakan oleh pembimbing akan keluar pada saat evaluasi nanti. Jadi yang ingin nilai evaluasi tinggi harus bener- bener dengerin tutor dan sering browsing di internet tentang internet dan beberapa hal yang mencakup internet.

  Keempat dan yang paling penting adalah berdoa. Sebelum kita memulai pelatihan jangan lupa doa kenapa, agar ilmu yang kita dapat bermanfaat dan kita dapat memahami semua dengan gamblang tanpa ada halangan.

  Mungkin itu beberapa tips yang bisa saya bagi untuk teman- teman semua. Dan yang penting hargai dan berbaik- baiklah kepada tutor kita agar ilmunya barokah. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar