Rabu, 17 September 2014

Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP) - Pendidikan Biologi

 
  Berdiri pada tahun 1964 atau bertepatan dengan pendirian kampus Muhammadiyah Malang. Pada awal berdirinya ada 1 jurusan yaitu Pendidikan Matematika kemudian di susul oleh Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Indonesia, Civic Hukum atau PPKN, Pendidikan Bahasa Inggris, dan yang paling baru adalah PGSD.

  Kebetulan saya sekarang mengambil jurusan Pendidikan Biologi jadi saya akan sedikit bercerita tentang jurusan saya.  Pada awal berdiri tahun 1983, medapat akreditasi A ( SANGAT BAIK). Hal ini menunjukkan bahwa penilaian terhadap semua aspek sangat  baik, baik itu visi-misi-tujuan, tata pamong, SDM, penelitian-pengabdian, mahasiswa-alumni, fasilitas, sistem informasi dan lain sebagainya.

  Adapun staf pengajar yang dimiliki oleh Prodi Pendidikan Biologi sangat profesional, tersertifikasi dengan kualifikasi S2 dan S3 dan memiliki pengalaman nasional bahkan internasional. Untuk pembelajaran didukung oleh sarana fasilitas yang lengkap berbasis ICT (teknologi informasi). Tidak hanya itu Prodi Pendidikan Biologi juga menjalin kerjasama dengan berbagi lembaga antara lain: KEHATI, KEBUN RAYA PURWODADI, JASA TIRTA, JATIM PARK, DIKNAS, berbagai perusahaan, PPLH dan sekolah-sekolah SMP/SMA se-Malang Raya (negeri maupun swasta).Ada pun beberapa prestasi yang di miliki oleh mahasiswa maupun mahasiswinya adalah
beberapa prestasi menulis karya essai, opini,karya tulis mahasiswa, dan beberapa prestasi
dalam bidang olahraga dan masih banyak prestasi lain yang telah di ukir. Jadi bagi calon
Maba alias Mahasiswa baru terutama yang suka penelitian dan hal- hal yang berbau alam
mending daftar ke FKIP Pendidikan Biologi aja. Seru karena bisa praktikum dan gak hanya
teori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar